Home / Kegiatan / PERTEMUAN IMAM MASJID SE-INDONESIA

PERTEMUAN IMAM MASJID SE-INDONESIA

Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) pusat akan menyelenggarakan acara timgkat nasioanal pertama, acara “Halaqah Imam Nasional dan Rapat Kerja Nasional I” ini akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 maret 2016 di hotel Balairung, matraman Jakarta timur. Acara yang menjadi program dan dimotori oleh Pimpinan Pusat IPIM ini rencananya akan dihadiri oleh 100 orang imam besar dari masjid-masjid besar di seluruh indonesia.

Acara yg mengusung tema “Memberdayakan dan Menjadikan Imam Masjid Sebagai Pemersatu Ummat” akan dibuka oleh menteri Agama RI. Bpk. Lukman Hakim Saifuddin, acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa duta besar negara-negara timur tengah seperti duta besar Saudi Arabia, Qatar, kuwait, UEA, Iraq dan Oman. Dalam acara ini juga akan diisi oleh narasumber-narasumber yg kedepannya bertujuan untuk mengusung Imam Masjid sebagai personal handal dan bisa memberikan penyelesain masalah ummat serta menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai organisasi masyarakat, IPIM akan memaparkan sikap terhadap permaslahan aktual seperti LGBT, terorisme, dan permasalahan lainnya yg dianggap akan menghancurkan kedaulatan NKRI. Sikap IPIM akan dikemas dalam dua agenda yaitu Bayan dan Fatwa. Bayan memiliki tujuan untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah tentang permasalahan NKRI, sedangkan fatwa akan memberikan penjelasan tentangg ketegasan para Imam terhadap permasalahan ummat yang aktual saat ini.

Untuk mengetahui susunan acara, silahkan klik dan unduh (tanda panah) pada link dibawah ini

Susunan acara halaqah Imam Masjid

 

Baca juga

Kajian Tafsir PW IPIM DKI Jakarta

Jakarta, 11 Juni 2018 Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan bagi setiap muslim dimanapun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *