Home / Kegiatan / Kajian Tafsir PW IPIM DKI Jakarta

Kajian Tafsir PW IPIM DKI Jakarta

Jakarta, 11 Juni 2018

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan bagi setiap muslim dimanapun berada. Kesempatan untuk berbagi kebaikan, mempelajari ilmu agama, silaturahmi dan ibadah-ibadah lainnya sangat dianjurkan di bulan mulia ini.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus berbagi kebaikan dan Tholabul ‘ilmi, PW IPIM Dki Jakarta menyelenggarakan kegiatan kajian Tafsir. Kajian Tafsir yang mengangkat tajuk “Mengaji dan mengkaji Alquran” ini diselenggarakan di Masjid Al Muhajirin Komplek Perumnas, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kajian tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PW IPIM DKI Jakarta Dr. Kh. Zakky Mubarak, MA. Menurut Kiayi Zakky, “kajian ini merupakan langkah awal bagi terbinanya sosok Imam Masjid yang bukan hanya menguasai masalah per-imam-an tapi juga diharapkan para imam masjid menguasai materi-materi tambahan seputar pengetahuan agama lainnya. selain itu, kedepannya, imam masjid juga dituntut untuk menguasai materi publik speaking” tambah mantan Ketua Umum LDNU.

Ditemui terpisah, sekretaris PW IPIM DKI Jakarta Drs. Kh. Ningram Abdullah, MA menambahkan bahwa PW IPIM Dki Jakarta akan terus berkontribusi bagi terbinanya imam-imam yang handal. Dalam waktu dekat setelah lebaran PW IPIM DKI Jakarta akan mengadakan pelatihan Public speaking dan tahsin Qiraah. Imbuh mantan Sekretaris Jenderal Ittihadul Muballighin.

Kajian yang diselenggarakan setiap hari ahad ba’da subuh selama bulan ramadhan ini, telah ditutup pada hari ahad tanggal 10 juni 2018 di masjid Al Muhajirin.

 

*Orockmenez*

 

Baca juga

PERTEMUAN IMAM MASJID SE-INDONESIA

Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) pusat akan menyelenggarakan acara timgkat nasioanal pertama, acara “Halaqah Imam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *