Home / Berita / Prof Zahro: Tidak Ada Ajaran Ngebom Ngawur

Prof Zahro: Tidak Ada Ajaran Ngebom Ngawur

Masjid Al Akbar – Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Prof Dr H Ahmad Zahro, MA mengatakan tidak ada dalam ajaran Islam ngebom ngawur. Ngebom diperbolehkan ketika dalam keadaan perang. “Dalam perang yang dibom itu musuh bukan asal orang,” kata Prof Zahro.

Ayat jihad, perang atau qital di Al-Qur’an memang banyak, tapi itu dalam keadaan perang. Dalam perang Rasulullah berpesan ketika melepas pasukan perang agar menjauhi lima perkara. Pertama jangan membunuh anak-anak, wanita, orang tua, jangan menyembelih binatang semena-mena, jangan merusak pohon.

“Pohon saja tidak boleh dirusak, kok manusia dibunuh semena-mena, tidak ada itu dalam ajaran Islam,” tegas Guru Besar UIN Sunan Ampel ini.

Menurut penulis buku fiqih kontemporer ini segala bentuk terorisme harus dilawan, apapun itu jelas bukan ajaran umat Islam. Dan umat agama lain harus menyaradari itu bukan ajaran Islam dan bukan milik umat Islam.

“Kalau ada yang mengaku Islam, itu hanya pengakuannya saja. Saya tidak tahu bagaimana nasibnya setelah ajalnya tiba,” tutup Ketua Umum PP Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Indonesia ini.

Sumber: http://www.masjidalakbar.or.id

Baca juga

Pesan Ketua Rabithah Alawiyah Pada Acara Pertemuan Ulama dan Dai se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa ke-V

Jakarta-, Pada malam ke-dua acara Pertemuan Ulama dan Dai se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *