Home / Berita / Kunjungan Imam Masjidil Haram ke Masjid Agung Al Azhar Jakarta

Kunjungan Imam Masjidil Haram ke Masjid Agung Al Azhar Jakarta

Jakarta, – Masjid Agung Al Azhar kebayoran Baru, Jakarta Selatan menerima kunjungan salah satu Imam Masjidil Haram Syeikh Hasan Bukhori. (4/07).
Dalam kunjungan tersebut, Imam Masjidil Haram ini didampingi oleh murid beliau yaitu Syeikh ‘Asl albanjari al indunisy, Imam Masjid asal Indonesia di kota mekkah yang namanya terkenal karena membacakan beberapa ayat suci Al Qur’an di hadapan imam-imam Masjidil Haram.
Rombongan imam Masjidil Haram ini pada mulanya diagendakan melakukan kunjungan ke Universitas Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Namun, disela-sela kunjungan tersebut, pengurus Masjid Agung Al Azhar memberikan kehormatan kepada Syeikh Hasan Bukhori untuk menjadi imam solat maghrib dan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah.
Dalam tausiyahnya Syeikh Hasan Bukhori berpesan untuk menjadikan Al Qur’an sebagai  petunjuk kehidupan yang mampu memberikan kedamaian dalam hati.
Untuk itu, beliau menghimbau kepada seorang muslim agar banyak mengaji Qur’an, menghafal Qur’an walau beberapa ayat, beberapa surat, beberapa juz, atau bahkan jika bisa menghafal 30 Juz  Al Qur’an.
Tampak hadir mendampingi kunjungan tersebut imam-imam Masjid Agung Al Azhar,  yaitu H. Achmad Khotib Al Hafidz , H. Mukhtar ibnu, H. Bukhori Muslim dan H. Agus Nurqowim.
Menurut Ustadz Achmad Khotib, “ini adalah kunjungan kedua syeikh Hasan ke Masjid Al Azhar” . “Mudah-mudahan kunjungan ini bisa memotivasi jamaah Masjid Agung Al Azhar khususnya dan kaum Muslimin umumnya untuk lebih banyak membaca dan mengkaji Al Qur’an, terlebih beliau membawa muridnya yaitu Syeikh ‘Asl Al Banjary yang mana Syeikh ‘Asl merupakan pemuda asli Indonesia yang telah sukses menjadi imam di masjid kota Mekkah”. tandas dosen tahfidz PTIQ ini.
Foto: Achmad Khotib (dokumentasi pribadi)

Reporter: Taufiq “Orock Menez”

Baca juga

Prof Zahro: Tidak Ada Ajaran Ngebom Ngawur

Masjid Al Akbar – Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Prof Dr H Ahmad Zahro, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *